Kamis, 27 Maret 2008

Terpaksa Ku harus Melepasmu

28 Maret 2008...
adalah batas akhir aku bekerja di penerbit buku yang bernama Pustaka Insan Madani (PIM), sejak bulan Juli 2007 hingga Maret 2008 aku telah bekerja di bagian Artistik sebagai penata letak atau bahasa kerennya adalah Lay Out
banyak kenangan, pengalaman, pengetahuan dan pembelajaran yang aku dapat, namun harus aku akui itu belum seberapa yang aku dapat, 7 bulan bukan waktu yang lama buat belajar, mengetahui, mengenal dan memahami kerja penerbitan.
tapi 28 Maret 2008, aku harus berhenti dari tempat aku bekerja sebagai lay out di PT PIM, karena aku harus menjalani profesi lama yang telah aku geluti selama 2 tahun sebelum aku bekerja sebagai lay out, yaitu sebagai Kepala Bagian Komunikasi dan Informasi.
sebenarnya berat juga untuk meninggalkan PT PIM, salah satu sebab adalah karena masih banyak pengetahuan yang belum aku dapat, sebab lainnya adalah interaksi antar sesama karyawan sangat harmonis, jadi teman-teman kantor sudah saya anggap sebagai keluarga saya sendiri, yang jelas jadi kangen ama mereka semua, bahkan kantor sudah bagai rumah ketiga bagi saya setelah markas PMI :D
dan akhirnya aku harus memilih salah satu, antara profesi sebagai Lay Out atau kah sebagai seorang Kepala Bagian Komunikasi dan Informasi, semua status bukan pegawai negeri, karena terus terang saya anti untuk menjadi pegawai negeri, lha wong dulu tahun 1997 keterima di Akademi Polisi, aku milih mundur, karena memang bukan cita-cita ku menjadi Aparat negara, semacam PNS, Tentara Militer, Polisi apalagi Satpol PP.
cita-cita ku sesungguhnya adalah seniman, jurnalis atau karyawan swastam, dan Alhamdulillah profesi-profesi yang bersinggungan dengan cita-cita ku hampir terpenuhi walaupun dalam skala lokal, ingin ku ya kalau tidak skala nasional, tentu skala internasional.
beberapa profesi yang pernah aku geluti sebelum aku menjadi kepala bagian KOMINFO :
  1. sebagai Musisi Additional di beberapa band yang gagal jadi band tenar.
  2. manajer grup musik yang suka pentas di kampung-kampung pada saat peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus
  3. reporter buletin di kampung, OSIS, dan PMI
  4. anggota tim penulis buku-buku pelatihan PMR dan manajemen relawan dan PMR
  5. asisten program tata kota di wilayah Kota Yogyakarta.
  6. sopir pribadi seorang dokter
  7. penulis cerpen yang gagal
  8. sudah gagal di cerpen berusaha nulis puisi, dan gagal juga
  9. tersangkut di Pustaka Insan Madani sebagai Layout
  10. selalu membuat desain promo sosial, ajakan membantu orang yang membutuhkan
  11. staf program anjal
  12. manajer program anak jalanan hingga akhirnya menjadi project officer biar keliatan keren...
sebegitu banyaknya profesi yang aku jalanin, kenapa ya aku belum pernah merasakan profesi dengan gaji banyak, fasilitas banyak dan kerjaan gak banyak...
satu pelajaran dan hikmah yang dapat aku ambil dari semua liku kehidupan yang aku jalani adalah hidup adalah perjuangan tanpa henti-henti...
berjuang-berjuang, tiada kata lelah buat berjuang...

Tidak ada komentar: