Rabu, 23 April 2008

My Office

1 April 2008, ceritanya awal masuk kerja diriku di sebuah lembaga sosial kemanusiaan sebut saja Palang Merah Indonesia Cabang Kota Yogyakarta, satu hal kenapa aku memilih meninggalkan tempat kerja ku di sebuah penerbitan buku, satu hal adalah aku ingin mendarmakan diriku untuk kepentingan umat manusia di muka bumi ini, bukannya kerja di penerbitan buku juga bisa mendarmakan diri kita untuk umat manusia? sesungguhnya dimana saja kita berada bisa saja untuk mendarmakan diri kita untuk kepentingan umat manusia, tinggal diri kita sendiri bagaimana? mau apa tidak? tapi kalau kata orang mungkina aku ini udah jiwanya Palang Merah, jadi mungkin akan balik lagi ke kandangnya.
Yang jelas, diperusahaan penerbitan aku tidak menemukan apa yang aku cari, salah satunya yakni aku tidak bisa langsung bersinggungan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan, walaupun ada juga yang bilang kepadaku, cukup di PMI menjadi relawan, karena dengan begitu kamu juga akan bisa mendarmakan diri untuk masyarakat, pengennya begitu, tapi kenapa gak begitu saja? nah itu dia? sebuah pertimbangan yang jika aku jelaskan cukup susah dinalar, jika tidak mau mengerti tentang apa yang aku ingin lakukan, kalau cuma lihat luarnya mungkin yang terbaca adalah aku cuma mencari materi ( walau mungkin itu ada benarnya). jadi sekali lagi aku menjadi karyawan di PMI karena ada tawaran, itu aku terima juga melalui pemikiran, pertimbangan sampai aku bertanya kepada Alloh melalui do'a dan sholat ku, dan itu membutuhkan waktu selama 3 bulan, terhitung sejak bulan Januari 2008, dan jawabnya adalah bergabunglah, kembalilah ke PMI, menjadi relawan atau karyawan sama saja, so jalanin aja, orang mau bilang apa, bukannya aku gak mau dengarkan, tapi kalau orang itu hanya melihat ku dari luarnya saja, jadinya aku cuekin aja, so maaf ya? coba memahami diri kita sendiri dan orang lain, jangan hanya luarnya saja.

oke.... inilah gambar tempat aku kerja sekarang,

gambar diatas adalah ruangan tunggu atau biasa dipakai para tamu yang ingin bertemu dengan siapapun yang ada di PMI, dan ruang tempat aku kerja ada di belakang warna merah, ruangan dengan ukuran 3 x 5 m, di isi oleh 4 orang, kalau pas lagi gak ada tugas luar, ruangan terasa sempit, untuk ada AC nya jadi gak begitu sumpek.




ya ini lah ruangan bagian Komunikasi dan informasi, kecil, sederhana tapi didalamnya terdapat perangakat yang mahalnya minta ampun,



Suasana kerja di ruangan Komunikasi dan Informasi, tampak gambar adalah Sub Bagian Humas (memakai baju biru-sebelah kiri) bernama Ady Baskoro dan Sub Bagian Tekhnologi dan Informasi (berbaju coklat-sebelah kanan) Wahyudin Susilo

Tidak ada komentar: